Ayam Betutu Bu Komang

Sepulang kuliah, badan lelah, perut keroncongan. Sore-sore jam lima saya dan teman saya Ari pergi ke sebuah rumah makan Bali yang berlokasi di Banguntapan. Rumah Makan Bu Komang inilah yang menjadi sasaran kuliner kami sore ini. Tempat ini menyajikan ragam makanan khas Bali yang menarik hati. Jika memang Anda belum pernah makan masakan Bali, Anda bisa mengunjungi tempat makan ini yang berlokasi tidak jauh dari Pura Jagatnata, Banguntapan .



Ketika melihat menu, saya langsung mencoba untuk memesan Ayam Betutu. Masakan ini mirip dengan rica-rica ayam utuh atau semacam ayam diberi opor serta disajikan bersama Plecing Kangkung dan kacang. Tidak lupa ada kuah kaldu yang menggugah selera. Yang istimewa dari Ayam Betutu ini adalah rasa pedas yang meledak hingga ke ujung akar lidah. Saya makan ini sambil bercucuran air keringat. Istimewa pedasnya.

Konon, ayam betutu asli Bali bisa lebih pedas dari ayam yang saya makan. Di Bali, saya bisa mendapat ayam utuh dengan lapisan sambal di luar dan di dalam ayam. Apakah Anda bisa membayangkan bagaimana nikmat pedasnya Ayam Betutu?

Harga
  • Ayam Betutu : Rp8.000,00
  • Teh hangat : Rp2.000,00

Komentar

  1. nah yang ini yang nda bisa saya icip :)

    BalasHapus
  2. Buat Mawi: Klo yang masakan Ayam Betutu, mungkin masih bisa... tapi kalo yang lain sepertinya ndak bisa... Aku aja untuk masakan yang berjudul "Nasi Campur" ekivalen dgn "Nasi B... Guling Komplit" juga ndak ku makan semua. Ada bagian tertentu yang tetep "Nggak boleh" aku makan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Mari berbagi cerita