150 km+ with Black-Ride (2)


Tibalah saatnya untuk Publikasi Lomba Matematika XXI Nasional 2009.
Sebagai Sie PDD, diriku tidak luput dari publikasi ke daerah-daerah. Nah diriku kebagian Klaten-Solo-Boyolali-Magelang-Muntilan.
Emang capek sih, tapi begini ceritanya:

1. 14 Juli 2009

Hari ini bener-bener ngeselin. Pagi-pagi ngasih desain untuk surat perijinan pemasangan baliho ma spanduk. Diterusin masukin desain sertifikat, booklet ke percetakan (NG). Selesai semua urusan udah jam 12 siang, padahal harus pergi keluar kota, mana tidak ada teman lagi. So, aku langsung siap-siap berangkat.

Klaten
Beruntung dapet sahabat yang baik, Ajud ngasitau temennya Mita buat nemenin aku muter-muter Klaten. Kita nyebar poster ma leaflet di SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMA MUHI. Selesai semua, nraktir si Mita es teh. Sueger, maklum dari tadi belum minum. Setelah selesai, kira-kira jam setengah 3, aku berangkat ke Surakarta.

Surakarta
Sampai di Surakarta sudah jam 4an, wah udah kesorean nih. Sambil nunggu Sandi, aku memfoto Gelora Manahan. Sebelumnya sempet makan di warung pojok depan RS Panti Waluyo. Eh, gak lama Sandi dateng njemput, langsung dah kita ke SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 5 sama Ganesha Operation yang terdekat. Karena udah kesorean (beruntung ada yang masih pada Masa Orientasi Sekolah), akhirnya kita pulang ke rumah Sandi.

Karanganyar
Udah senja petang, buka pintu langsung ketemu ibunya Sandi. Biasa, salam-salam, kenal-kenalan gitu. Langsung istirahat di kamar, mandi, makan. Keluar ke Surakarta lagi buat cari komik. Di Gramedia Solo, aku cuma nemu C.M.B. nomer 10, ya udah beli itu aja. Padahal udah hunting Rave#2, gak ketemu-ketemu. So, mungkin harus sabar nyari di tempat jual second. Pulang....

2. 15 Juli 2009

Yang ini gak kalah ngeselin, udah capek, muring-muring, ditabrak orang nyeberang jalan, dibentak polisi, keluar duit yang harusnya gak perlu. Tapi beruntung aku bertemu orang-orang Puskesmas yang tentu saja helpful, dan mau earn their money to help my problems. God, I shall thanks to You.

Boyolali
Esok pagi, jam 7 aku berangkat ke Boyolali. Aku jemput Nanik, kita muter-muter cuma ke 2 SMA: SMAN 1 ma SMAN 3. Nothing special, just a little gift colouring my right-arm (pink-purple ribbon).

Selo
Tragedi orang nabrak motor!!! Tidak, bahaya!!! Ada orang nyebrang tapi gak lihat kalo ada motorku lewat. Padahal jalan naik + dingin, 30km/jam aja aku ragu. Keluar uang untuk hal yang seharusnya tidak perlu.
"Terkadang, ada saatnya saya menanggung akibat kelalaian orang lain. Sungguh hal yang menyakitkan jika saya tidak mengikhlaskannya begitu saja."

Magelang
Agak capek pegel-pegel, publikasi tetep berlangsung. Aku nyebarin info LM ke SMA Taruna Nusantara, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5. Tidak lupa GO Magelang juga dikasih selebarannya. Sempet mampir rumah tuker helm, akhirnya aku pergi ke Muntilan.

Muntilan
Inilah tujuan akhir dari publikasi (kebetulan leaflet pas habis). Aku nyebarin poster ke SMAN 1 sama SMA PL Van Lith. Akhirnya, aku pulang dengan badan lelah ke Jogja.

Yogyakarta
Sudah hampir petang lagi, aku dihubungi buat ngambil spanduk di Wirobrajan. Tereng, duitnya darimana? Akhirnya aku harus berkorban lagi menipiskan kantong untuk nalangin ni barang. Aku mandi, ambil duit, langsung ke Wirobrajan. Dari Pogung aku ke Wirobrajan sama sekali gak kecegat lampu merah (lha iya, wong lampunya di pinggir. Klo di tengah ya kecegat terus). Ambil spanduk, langsung pulang aja. Eh, ada ide nih. Habis makan malem, aku mampir ke tempat Pak Moch. Tari (jalan Godean). Sempet cari-cari rumahnya mana, akhirnya ketemu). Aku ke sana ngobrol-ngobrol mpe jam 10. Akhirnya, aku pulang, bener-bener habisin waktu buat tidur.

Komentar