Bakmi Jowo dan Susu Sapi "Sederhana"


14 Juni 2010
Bermula dari obrolan Night Ride ke Kotagede (rumah angkernya itu), saya mencoba untuk mencari warung susu sapi yang katanya maknyuss. Sepulang dari memberikan tutorial di Jurusan Kimia, saya bersama Kepik Tempur alias Supra X hitam berplat nomor H 2371 WY tancap gas langsung ke TKP.

Sambil mencari-cari, saya mengatur laju motor saya dengan pelan. Menyusuri jalan perkotaan yang berujung di Jalan Jendral Sudirman, saya mulai teliti mencari warung tersebut. Ternyata, warung Bakmi Jowo dan Susu Sapi "Sederhana" tersebut terletak di utara jalan, di depan Rumah Sakit Bethesda. Kira-kira 10 meter ke arah timur Super Indo. Warung tersebut tampak biasa, dengan gerobak yang lengkap dengan bahan-bahan bakmi Jawa.

Saya mencicipi nasi godhog dan susu sapinya. Saat ini sedang hujan gerimis, jadi nasi godhog yang saya pesan bisa memberikan sensasi kehangatan di mulut dan di perut. Mantabh jaya...

Harga
Satu porsi nasi godhog (maupun item lainnya) bisa diperoleh dengan harga Rp7.000,00. Kedengaran mahal, tapi satu porsi di warung ini cukup banyak. Menurut saya, bisa dimakan dua orang. Untuk susu sapi bisa diperoleh dengan harga Rp3.000,00 segelas (+Rp500,00 jika ingin tambah cokelat).

Di sebelah saya, ada dua orang pasangan kekasih yang juga makan di warung ini (masa di warung lain?). Belum saya habis makan, mereka berdua merokok (busyet, cewek ngrokok?). Asapnya cukup mengganggu, tetapi saya tetap melahap santapan khas Jawa ini sambil menghangatkan tubuh.

Selesai makan dan minum, saya bergegas pulang karena hujan tidak kunjung reda.

[Photo Unavailable, lain waktu diupload ah]

Komentar