China Town Here

Semarang, 3 - 5 Juli 2009

Lelah setelah berhari-hari bekerja, mama mengajakku dan adikku ke Semarang. Lho, nginep mana? Kami bertiga nginep di rumahnya saudara kok, tenang aja. Begini jadwal acaranya:

1. 3 Juli 2009
Berangkat dari Magelang aja udah jam setengah 9 malem. Mo nyampe jam brapa ya di Semarang? Jam 11 teng, kita sampai. Trus beres-beres. Trus makan malem!!! Lho (jam sgitu masih ada yang buka lho, malah puncak keramaian). Kita makan di Nasi Ayam Bu Ndutz di Simpang Lima. Ada nasi uduk, ayam, krupuk, sayuran. Mantab jaya.... Dilanjutkan makan jagung bakar Pak Jadi... jagung bakar pedas manis emang bikin lidah menari-nari kepedesan. (BTW, nama penjualnya aneh-aneh ya)

Tidur....

2. 4 Juli 2009
Aku bantu-bantu motongin gabus (sterofoam,red) buat isi dosgrip (kotak pensil,red). Alhasil, telunjuk tangan kiriku lecet. Jam 4 sore udah selesai semua, jadi 11 dosin. Selesai itu ya mandi-mandi, makan-makan trus berangkat pergi ke Semawis, the China Town.

~Semawis~
Bener-bener tempat yang bernuansa Cina. Jalan setapak sepanjang 400 m (kurang lebih, ngawur kali) diwarnai dengan pedagang-pedagang batu giok, makanan cina meskipun masakan indo juga ada, fashion, karaoke. Intinya lihat-lihat, isinya orang totok yang kebanyakan tinggal di Semarang dan sekitarnya. Eh, aku dibeliin topi vampir ma sandal bakpao. Bagus juga. Langsung direyen buat jalan-jalan. Next, makan soto semarang + dimsum yang menggigit.
Setelah puas berjalan-jalan, kita beranjak ke DP Mall (Aduh, kepanjangannya lupa).
Di sana cuma muter-muter di Carefour. Trus aku beli DVD LIVE nya L'Arc~en~Ciel di USA.
Setelah lelah berjalan-jalan, kami pulang...

Tidur....

3. 5 Juli 2009
Tante kedatangan tamu dari Surabaya ma Weleri. Kami di rumah aja, aku tidur-tiduran sambil dengerin L'Arc~en~Ciel. Nothing special this day, kami pulang ke Magelang malem-malem jam 7.

Bye-bye Semarang....

Komentar